PENGENALAN KEPROFESIAN MAHASISWA JURUSAN TEKNIK ANGKATAN 2019

 Mahasiswa adalah insan pembelajaran yang diharapkan memiliki nilai dasar kemandirian, baik dalam pola pikirannya maupun dalam ranah afektif dan psikomotor. Pembentukan karakter insan pembelajaran yang sempurna merupakan sebuah proses yang memiliki arti penting bagi terbentuknya karakter mahasiswa yang seutuhnya.

 

Dalam penyambutan mahasiswa baru sudah seharusnya sebuah kepanitian harus membuat format acara yang menarik, bermakna, bernilai dan berkesan sehingga kemudian dapat memberikan sebuah bekal yang nantinya akan tertanam dalam pribadi mahasiswa baru. Seorang mahasiswa baru ketika sejak awal dibangun rasa tanggung jawabnya, nantinya akan berimplikasi pada pribadi mahasiswa baru secara otomatis. 

 

Berangkat dari latar belakang misi pembinaan Ospek Jurusan di setiap Jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jember maka harus benar-benar diperjuangkan dan kami selaku panitia memberi nama kegiatan ini Pengenalan Keprofesian Mahasiswa Jurusan Teknik Angakatan 2019 dengan konsep acara yang sudah dipaparkan dalam proposal iniDibekali rasa tanggung jawab dengan komitmen dan konsistensi yang mantap, maka kami selaku panitia akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

 

Tujuan Umum

Mendidik, membimbing, dan mengarahkan mahasiswa baru untuk mengenali dan memahami pendidikan di dunia perkuliahan Politeknik Negeri Jember, khususnya Jurusan Teknik agar nantinya memiliki pandangan tentang bagaimana sistem pendidikan di Perguruan Tinggi.

 

Manfaat dengan diadakan kegiatan ini :

  1. Mengembangkan pemahaman dan penghayatan peserta terhadap pendidikan di dunia Perguruan Tinggi
  2. Mengembangkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual mahasiswa baru,
  3. Memupuk semangat solidarits dan toleransi di antara sivitas akademika,
  4. Menumbuhkembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab akademis terhadap pilihan disiplin ilmu,
  5. Memantapkan sikap dan mental mahasiswa baru.